Rekomendasi Tempat Wisata di Maros Untuk Refresh Sejenak

2 min read

tempat wisata di Maros

Rekomendasi Tempat Wisata di Maros Untuk Refresh Sejenak – Berbicara mengenai wisata di Maros Sulawesi Selatan, diantara banyak kalangan bisa jadi mengernyitkan dahinya. Bisa jadi benar, tempat objek wisata Maros memang tidak sepopuler wisata di Makassar, namun bukan berarti tidak terdapat tempat menarik dikunjungi disana. Selama ini, di Maros banyak dikaitkan terhadap keberadaan manusia prasejarah ditemukan di Gua Leang Leag terletak di Kalabbaring Kec Bantimurung, 44 km dari Makassar.

Kab Maros sebenarnya mempunyai potensi alam eksotis, dengan panorama pegunungan, bentangan kartas serta situs arkeologi, keindahan pantai, menjadi kab Maros ini seperti halnya surga untuk wisatawan pecinta alam. Dibawah ini kami akan ulas, berbagai tempat wisata alam Maros, layak sekali untuk masuk ke bucket list pada tahun ini. Perhatikan juga artikel menarik tentang bimbel stan ini ya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Maros

 

tempat wisata di Maros
tempat wisata di Maros

Rammang-rammang

Merupakan sebuah kawasan pegunungan kapur/karst Maros Pangkep. Terletak di Desa Salenrang kec Bontoa Kab Maros, Sulsel, 40 km pada bagian utara kota Makassar. Tempat wisata di Maros tawarkan banyak keindahan pegunungan begitu luas, sungai serta area sawah cantik sekali.

Sebelum berangkat, wisatawan diharuskan mempersiapkan uang tunai agar dapat membayar sewa kapal perahu, sebuah spot nikmati alam ini merupakan Kampong Berua memang harus bisa dicapai oleh perahu. Harga perahu sewa berbeda-beda, tergantung muatan. Harga sewanya untuk 1 hingga 4 orang yaitu 200ribu setiap perahunya.

Taman Nasional Bulusaraung-Bantimurung

Tempat wisata di Maros  ini menjadi favorit wisata pada Taman Nasional diantaranya yaitu karst, goa goa stalaknit serta stalalmit indah sekali serta terkenalnya yaitu kupu-kupu. Alferd Russel Wallace menjuluki Bantimurung The Kingdom of Butterfly. Taman nasional yang satu ini menonjolkan kupu-kupu dijadikan daya tarik paling utama. Berbagai spesies yang unik bahkan hanya ada di Sulawesi Selatan.

Air Panas Rea Toa

Pemandian air yang panas selama ini memang tidak banyak diketahui oleh orang-orang dikarenakan jarang untuk terekspos. Air panas ini ada di Reololo Kec Mallawa, Maros. Air panas tersebut bersumber dari air terjun berasal dari gunung hingga masih alami. Pemerintahan Maros ini sudah membangun kolam agar dapat menampung air panas, tetapi sekarang kondisinya tidak terawat sekali.

Mandinya menggunakan dua keran, panas serta dingin. Hal demikian karena terdapat dua air terjun menggunakan suhu yang berbeda. Sebuah air terjun memiliki suhu panas, sementara satunya dingin sekali. Apabila mengunjungi ke tempat wisata di Maros yang satu ini. Silahkan untuk mempersiapkan bekal makanan serta minuman karena sama sekali tidak terdapat penjual.

Leang-leang

Tempat wisata yang satu ini adalah bagian dari gua-gua prasejarah, letaknya di kawasan bukit karst Maros Pangkep. Dalam bahasa lokalnya leang ini artinya gua. Hal demikian karena terdapat banyak gua yang ada di taman. Pada gua-gua itu ada lukisan dinding serta perkakas purba. Lukisan yang Adai di Gua Pette 5 gambar tangan, 1 gambar babi rusa yang sedang loncat bersama anak panah pada bagian dada.

Tempat Wisata di Maros yang Menakjubkan

Tidak sedikit di Maros tempat wisata yang merupakan hadir dari sejak jaman prasejarah, banyak perbukitan-perbukitan yang dijadikan sebagai tempat wisata di Maros. Gua-gua, bukit, pegunungan, dan pantai. Hal demikian karena taman-taman dijadikan sebagai tempat wisata. Tidak sedikit pengunjung yang mengunjungi tempat wisata yang ada di Maros.

Maros adalah salah satu tempat paling menakjubkan, tidak sedikit turis yang mengunjungi. Kami harap pemerintah dapat memajukannya dan setiap pengunjung bisa melestarikannya, jangan buang sampah sembarangan. Perhatikan juga artikel terkait rekomendasi jasa penulis artikel terpercaya ini ya.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tempat wisata di Maros. Segera kunjungi tempat ini sehingga akan memuaskan liburan Anda. Siapapun yang mengujunginya pasti tidak akan melupakan keindahannya dan akan menakjubkan.